Celana Jeans Kamu Terlalu Ketat? Ayo Cek DisiniBack to News

29 Jan 2016

 

Celana jeans model slim atau yang menempel pas di badan memang bagus, namun ada kalanya alih-alih ingin mengenakan model slim ternyata malah terlalu ketat. Selain modelnya yang menjadi tidak terlihat, celana jeans yang terlalu ketat akan menimbulkan kesan yang kurang menarik untuk dilihat terlebih jika kamu memiliki tubuh yang agak berisi. Cek beberapa poin berikut untuk membedakan antara celana jeans yang slim dengan celana jeans yang terlalu ketat:

• Tes duduk
Cobalah untuk duduk sejenak, kemudian lihat celana jeans kamu di bagian paha, cubit sedikit bagian dari jeans tersebut. Bisakah kamu mencubitnya meski hanya sedikit? Jika kamu tidak bisa mencubitnya sama sekali artinya jeans kamu terlalu ketat. Jika ingin membeli jeans lagi di kemudian hari disarankan lakukanlah test ini, duduk sambil memakai celana jeans yang akan kamu beli. 
• Naik tangga
Naik tangga biasa atau elevator? Coba pilih naik tangga biasa. Tidak hanya bisa membuat kamu sehat dengan berolahraga tapi bisa juga menjadi pilihan yang tepat untuk mengetes kadar ke-ketat-an dari celana jeans yang kamu kenakan. Caranya angkat lutut kamu setinggi-tingginya, jika gerakan kamu terbatas (bahkan tidak sanggup membentuk sudut 90 derajat diantara paha dan betis) maka saatnya mengganti celana jeans kamu dengan ukuran yang lebih besar.
• Lepaskan celana jeans
Inilah cara paling mudah apakah celana jeans kamu terlalu ketat atau tidak: buka dan lepaskan celana jeans tersebut. Jika pada saat kamu lepaskan jeans terus menempel diantara paha, kaki kamu dan susah untuk dilepas (bahkan sampai harus melompat-lompat demi menanggalkan celana jeans) maka sudah dipastikan kamu memakai celana  jeans yang ketat.